musik

Rabu, 09 Oktober 2013

Ayo, Dukung Pembentukan Sumteng

Selasa, 3 September, 2013 0 Comments
Share on:   Google Plus
PALUTA- Seluruh pemangku kepentingan di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) diharapkan saling mendukung proses percepatan pembentukan Provinsi Sumteng. Dan, polemik soal di mana ibukota Sumteng biarlah mengalir seiring pembentukan provinsi itu nanti.
Hal ini ditegaskan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara (PP Gemasu) Asmar Ismail Siregar, Senin (2/9). “Lebih baik kita bergabung bersama agar bisa secepatnya diwujudkan dengan melakukan upaya mendukung proses percepatan pembentukannya di pusat,” ajaknya.
Ia juga mengajak seluruh elemen di Tabagsel untuk memanfaatkan potensi yang ada untuk mendesak pemerintah pusat agar segera mewujudkan pembentukan provinsi di eks wilayah Tapsel lama ini, terutama adanya satu kata kesepahaman dari seluruh kepala daerah, DPRD dan lainnya.
“Seluruh pemangku kepentingan di Tabagsel ini mari bersatu. Bersama-sama kita dukung proses percepatan pembentukannya di pemerintah pusat,” ucapnya.
Menurutnya, makna pemekaran bukan mencari kekuasaan atau malah memperlebar isu kedaerahan, tetapi tujuan utamanya adalah untuk mempercepat pembangunan dan mempermudah proses pemerintahan agar daerah yang dimekarkan menjadi makin maju.
“Jadi sekarang yang perlu kita lakukan adalah bersatu saling mendukung untuk mempercepat proses pembentukan provinsi Sumatera Tenggara ini di tingkat I maupun pemerintah pusat,” ajaknya. (phn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar