musik

Rabu, 09 Oktober 2013

Kadis Pertanian Paluta Dilapor ke Polisi

Selasa, 17 September, 2013 0 Comments
Share on:   Google Plus

Terkait Dugaan Penggelapan Dana Bansos

PALUTA – Ketua Kelompok Tani Maju Desa Rondaman Dolok Kecamatan Portibi Kabupaten Paluta, Mustakim Siregar, telah melaporkan Kepala Dinas Pertanian Paluta, H Aminusin Harahap ke Polsek Padang Bolak pada 24 Juli lalu atas dugaan penggelapan Dana Bansos  untuk kegiatan SLPTT Tahun Anggaran 2012.
Kepada METRO, Senin (16/9), Mustakim Siregar mengatakan, permasalahan tersebut sudah dilaporkannnya langsung ke Polres Tapsel melalui Polsek Padang Bolak Paluta pada 24 Juli  lalu.
“Tanggal 24 Juli lalu laporan kita sudah diterima pihak Polsek Padang Bolak Paluta. Dan dalam laporan tersebut, diduga pihak Dinas Pertanian Paluta melakukan penggelapan terhadap Dana Bansos untuk kegiatan SLPTT Tahun Anggaran 2012,” ujarnya.
Anehnya, ketika METRO berusaha untuk mengkonfirmasi hal tersebut langsung ke Kadis Pertanian Paluta, H Aminusin Harahap, seolah ia menghindar, dan mengatakan kalau ia bukanlah seorang Kadis melainkan hanya seorang staf biasa.
“Saya hanya seorang staf, tanyakan aja langsung ke Dinas Pertanian,” ujarnya melalui telepon seolah-olah METRO salah sambung, Senin (16/9) sekitar pukul 14.00 WIB. “Bapak kan Kepala Dinas Pertanian Paluta,” ujar METRO meyakinkan.
“Bukan…bukan.. Saya staf biasa… Salah sambung.. Salah sambung…,” ketusnya dan langsung mematikan handphonenya.
Selanjutnya METRO berusaha kembali untuk menghubunginya, ternyata nomor yang diketahui adalah milik kadis tersebut sudah dalam keadaan mati. Dan METRO juga kembali mengirim pesan, namun juga tidak ada balasan.
Sementara itu, pihak Polsek Padang Bolak melalui juru periksanya Briptu Kobul  mengatakan, pihaknya memang benar telah menerima laporan tersebut. “ Iya, memang ada. Tapi kalau mau konfirmasi silahkan saja datang ke kantor,” jawabnya. (mag01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar