musik

Rabu, 09 Oktober 2013

Bulan Ini, Rapel PNS Paluta Cair

Rabu, 5 Juni, 2013 0 Comments
Share on:   Google Plus
PALUTA – Sekitar tiga ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Paluta, dipastikan akan segera menerima rapel kenaikan gaji pokok sebesar 7 persen. Terhitung Januari-Mei 2013. Pembayaran rapel kenaikan gaji ini direncanakan pertengahan bulan ini.
Kabid Anggaran Dinas PPKAD Paluta, Pattis Siregar, Selasa (4/6) menyebutkan, pihaknya sudah siap membayarkan rapel kenaikan gaji tersebut dan saat ini berkasnya masih dalam proses untuk pencairan.
“Kita akan upayakan sesegera mungkin dicairkan dan biasanya rapel dibayarkan setelah gaji. Jadi ingat, gaji dulu baru rapel. Dalam bulan ini juga akan kita upayakan segera dicairkan,” terangnya sembari menjelaskan untuk kenaikan gaji setiap PNS berbeda, berdasarkan perhitungan rumus kenaikan gaji yang didasarkan pada masa kerja PNS yang bersangkutan.
Pihaknya berharap, dengan kenaikan gaji tersebut,  para PNS terus meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing sesuai arahan yang disampaikan oleh Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap.
Sementara itu sejumlah PNS yang mendengar kabar gembira tersebut mengaku senang.  W Siregar (30) mengatakan, kenaikan gaji ini akan sangat membantu keuangannya.
Pembayaran gaji ke 13 ini sangat membantu PNS dalam menyambut tahun ajaran baru. Sehingga bisa digunakan untuk kepentingan masuk sekolah bagi PNS yang sudah mempunyai anak usia sekolah.
“Ya Alhamdulillah, pasti akan sangat membantulah,” katanya.
Dikatakannya, sebagai PNS, jujur dirinya sangat senang. Apalagi melihat kebutuhan hidup yang ada sekarang ini makin lama makin mahal. “Intinya kenaikan gaji ini sangat membantu kami,” ungkapnya. (phn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar