musik

Rabu, 09 Oktober 2013

Bachrum Harahap Tokoh Pembangunan Paluta

Sabtu, 1 Juni, 2013 0 Comments
Share on:   Google Plus
PALUTA – Pembangunan di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) diberbagai lini sudah terlihat dan telah mampu mensejajarkan dengan Kabupaten lainnya di Indonesia dibawah kepemimpinan Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap. Sehingga sangat layak kiranya tokoh politik senior di Tabagsel ini disebut tokoh pembangunan Paluta.
Apalagi selain itu Bachrum Harahap yang kembali berpasangan dengan wakilnya Riskon Hasibuan di pilkada Paluta 14 Agustus ini adalah salah satu tokoh pemekaran Paluta saat menjabat sebagai Ketua DPRD Tapsel.
Wakil Ketua Forum Kajian Paluta Topan Harahap mengatakan kepada METRO Jumat (31/5), sebutan sebagai tokoh pembangunan yang disematkan kepada Bachrum Harahap dengan apa yang sudah diperbuatnya untuk daerah ini.
Maka dari itu untuk kesinambungan dan kelanjutan pembangunan Paluta lima tahun kedepan, Tokoh Pemekaran Paluta Drs H Bachrum Harahap ini harus tetap kembali melanjutkan pekerjaan rumah untuk membangun Kabupaten Paluta sehingga dapat dituntaskan dan diselesaikan.
“Pembangunan di Paluta harus dituntaskan oleh orang yang sama yaitu Drs H Bachrum Harahap. Kalau ganti orang, maka pembangunan di Paluta akan tidak singkron,” ujarnya.
Penilaian ini disampaikannya, karena sudah melihat berbagai terobosan dan pembangunan yang telah dicapai sejak Paluta dimekarkan. Empat tahun Kabupaten Paluta di bawah kepemimpinan Drs H Bachrum Harahap banyak mengalami perubahan dan kemajuan diberbagai bidang.
Bahkan perubahan tersebut juga terdapat diinfrastruktur bangunan jalan yang sudah banyak dilakukan diaspal hingga pelosok.
“Kita menilai Drs H Bachrum Harahap sangat pantas dan masih layak untuk kembali memimpin Paluta untuk periode kedua untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan 5 tahun ini.
Sebab, di bawah kepemimpinan Bachrum Harahap pembangunan sudah mulai terlihat dan banyak perubahan yang dirasakan masyarakat Paluta. Betapa tidak, hingga saat ini kinerjanya dianggap masih dibutuhkan untuk membangun daerah Paluta kedepan kearah yang semakin baik,” tegasnya.
Menurutnya, pembangunan di Paluta di bawah kepemimpinan Drs H Bachrum Harahap sudah terbukti. Barometer sederhana yang dapat diambil yaitu ketika Paluta dimekarkan, saat itu Paluta masih merupakan daerah yang dianggap cukup terbelakang, dengan melihat sisi fasilitas, maupun infrastrukturnya.
“Bisa kita melihat saat ini perkantoran di Paluta sudah hampir 100 persen terbangun, masjid raya dan perkantoran dengan bangunan yang megah. Selain itu infrastrukturnya berupa jalan, sudah bisa menyaingi daerah lain bahkan lebih. Ini jelas bentuk kemajuan pembangunan dari sebuah daerah kecil yang mandiri,” ungkapnya.   (phn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar