musik

Rabu, 09 Oktober 2013

Harapan Mahasiswa kepada Para Balon Bupati Paluta

Kamis, 6 Juni, 2013 0 Comments
Share on:   Google Plus

Jangan Umbar Janji Manis

PALUTA – Pesta demokrasi di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sudah diambang pintu dan tinggal beberapa bulan lagi. Diharapkan kepada seluruh balon yang maju di pemilukada, tidak  sekedar mengumbar janji manis kepada masyarakat.
Sehingga masyarakat bisa menentukan siapa pilihannya yang dianggap layak memimpin Kabupaten Paluta 5 tahun kedepan.
Mahasiswa asal Paluta yang juga aktivis muda, Asmar Siregar berharap pemilukada ini nantinya dapat melahirkan pemimpin yang responsif, inovatif, kredibel dan punya integritas tinggi untuk mengemban amanah rakyat.
“Jangan cuma umbar janji kepada masyarakat, jika semuanya hanya untuk mengais dukungan semata. Semoga masyarakat lebih teliti dalam menentukan pilihan,” ungkapnya, Rabu (5/6).
Ditambahkannya, pemimpin yang terpilih nantinya tidak menjadikan amanah yang diemban menjadi alat kekuasan serta sarana mengembalikan biaya dalam pencalonannya saat pemilukada.
“Semoga nantinya tercipta rasa memiliki yang tinggi dan rasa cinta rakyat terhadap pemimpinnya,” harapnya.
Untuk itu dirinya mengingatkan kepada seluruh calon yang maju agar jangan hanya mengumbar janji politik belaka, karena masyarakat sudah pintar dan sudah bosan dengan janji-janji politik.
Yang dibutuhkan masyarakat adalah bukti nyata dan janji yang bisa dipertanggungjawabkan. Kemudian menyampaikan apa visi dan misinya agar masyarakat bisa memilih dan mengkaji lebih dalam apa visi dan misi yang diusung setiap calonnya, sehingga rakyat bisa menentukan sendiri calonnya.
“Sekaligus juga untuk mencerdaskan masyarakat, agar tidak memilih kucing dalam karung dan tidak selalu uang dan uang yang menjadi landasannya,” katanya.
Soal apakah calon itu dari kalangan a atau b, dirinya tidak mempersoalkan hal tersebut, namun yang terpenting adalah komitmen dan kejelasan dari para calon untuk memajukan Kabupaten Paluta.
“Kita mahasiswa juga akan mengawal pemilukada ini. Bagi calon yang memenangi pilkada nantinya, kita akan tagih janjinya. Kita siap di garda terdepan untuk menagihnya kepada calon terpilih,” tegasnya. (phn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar