musik

Rabu, 09 Oktober 2013

Bupati Lepas150 Calhaj Paluta

Kamis, 19 September, 2013 0 Comments
Share on:   Google Plus

Bupati Paluta Bachrum Harahap dan istri Hj Siti Aisyah secara simbolis menyerahkan tali kasih berupa uang tunai dan kain sarung kepada para calhaj, Rabu (18/9).
PALUTA – Isak tangis dan haru mewarnai pelepasan Calon Jemaah Haji (Calhaj) Indonesia asal Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 8. Pelepasan 150 calhaj seperti tahun-tahun sebelumnya ini dilaksanakan di Lapangan Masjid Raya Gunung Tua dan dipimpin Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap, Rabu (18/9).
Derai air mata semakin tak kuasa menahan tangis saat para rombongan calhaj ini mulai memasuki bus CV Batang Pane Baru untuk bergerak membawa calhaj dari pelataran Masjid Raya Gunung Tua menuju Asrama Haji Medan. Sebagian lain hanya melambaikan tangan dengan muka sembab.
Dalam kesempatan itu, Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap didampingi istri Hj Siti Aisyah Bachrum menyerahkan tali kasih berupa bantuan uang tunai dan 2 kain sarung kepada masing-masing calon haji sebelum acara pemberangkatan dimulai.
Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap juga meminta kepada semua calhaj untuk dapat menjaga kesehatan dan staminanya, serta menitipkan doa kepada seluruh calhaj mendoakan Paluta di tanah suci agar terhindar dari bencana.
Sementara itu, Kakan Kemenag Paluta H Azaman Harahap dalam laporannya mengatakan, jumlah Calhaj yang akan berangkat menuju Tanah Suci untuk tahun ini sebanyak 150 orang.
“Tahun ini, jumlah Calhaj Paluta berkesempatan berangkat sebanyak 150 orang yakni 60 laki-laki dan 90 perempuan,” kata Kakan Kemenag.
Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap SHI, Plt Sekda Paluta Drs Hailullah Harahap, para asisten, Pengurus MUI Paluta, jajaran pengurus dan anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Paluta, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Muspida Plus dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Paluta serta ratusan keluarga calhaj. (phn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar